Wednesday, January 9, 2013

5 Motor Paling Diburu Di Tahun 2013

Beragam motor terbaru dan unggulan dari produsen-produsen motor dipamerkan di Jakarta Motorcycles Show 2012. Berikut motor-motor paling "dicari' di pameran motor tersebut.

Yamaha All New V-ixion 2013

All New V-ixion 2013 ini bisa dibilang berubah total dari versi V-ixion sebelumnya. Namun Spesifikasi mesin All New V-ixion 2013 juga tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Dari desain sendiri akan menggunakan velg tapak lebar dan menggunakan disc brake pada roda belakang.

Motor Yamaha V-ixion 2013 ini melakukan banyak perubahan dari lampu depan hingga body belakang. Dulunya, V-ixion menggunakan deltabox berwarna silver, sekarang menggunakan warna hitam. Dari tangki, lampu depan, knalpot, spatbor, dan stop lamp terdapat perubahan yang sangat signifikan.

Untuk spesifikasi mesin, motor ini tidak banyak berubah dari versi pendahulunya. Masih tetap menggunakan mesin SOHC 4 klep dengan kapasitas 149,8 cc, dan tetap menggunakan transmisi 5 kecepatan.


Honda CB150R 'Street Fire'

Kehadiran Yamaha All New V-ixion 2013 membuat Honda menyandingkan produk yang satu ini untuk menantang dominasi All New V-ixion 2013. Produsen motor Honda akhirnya resmi meluncurkan motor sport terbaru mereka, Honda CB150R Streetfire. Desain atraktif dengan mesin teknologi modern pun mereka persembahkan.

Dilihat dari desainnya, janji Honda untuk memberikan sebuah kesegaran desain nampaknya terbukti. Honda CB150R Streetfire tampil mantap dengan balutan desain yang sporty. Motor anyar dari Honda ini akan ditempatkan diantara MegaPro dan Tiger.

Motor yang sebelumnya kerap disebut Honda 'Teralis' ini hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc, 4-stroke, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.


Kawasaki Ninja 150RR

Kawasaki baru saja 'memoles' Ninja 150RR. Sebagai motor sport, Kawasaki tidak menghilangkan taji motor sport medium tersebut. Terbukti penyematan SuperKIPS pada mesin 148 cc dipertahankan Kawasaki agar nyaman di kecepatan tinggi.

Wajah Ninja 150RR terbaru mengalami perubahan cukup drastis. Secara kasatmata desainnya kini lebih mirip Ninja 250R, dan terlihat lebih futuristik. Tengok saja penyematan fairing serta buntut yang lebih ramping dan terkesan mengutamakan sisi aerodinamis. Hal itu dipertimbangkan demi memuncakkan selera penggunanya.

Mesin bertenaga 30,1 Ps pada 10.500 RPM dan torsi maksimum pada 21,6 Nm pada 9.000 RPM sama sekali tidak ada perbedaaan. Mesin masih sama-sama responsif. Untuk menggapai kecepatan 130 km/jam tidak membutuhkan waktu lama.


Suzuki Inazuma

Didesain dengan sempurna dan diproduksi dengan ketelitian, sebuah kendaraan bermotor merupakan refleksi dari pengendara. New Suzuki Inazuma, dalam kepercayaan Jepang adalah petir di tengah badai. Dengan desain stylish dan harga terjangkau, Inazuma siap menjangkau kebuthan dunia.

Inazuma memberi energi baru yang menyegarkan bagi pengendara motor. Suzuki Inazuma lebih ditargetkan ke kalangan menengah keatas dengan gaya Sport Touring Bike, dan memang dikhususkan untuk kenyamanan touring.

Motor sport touring ini tambah terlihat gagah dengan velg palang tiga berbalut ban tapak lebar dan dipadu rem cakram depan-belakang. Tampilannya kian menyiratkan aura gagah macho dan eksklusif, dilengkapi juga dengan dua muffler, menjadikan Inazuma sebagai motor pertama di Indonesia yang menggunakan twin muffler.

Suzuki Inazuma dipersenjatai dengan mesin injeksi 250cc water cooled 2 silinder yang menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga dari dapur pacu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.


KTM Duke 200

KTM Duke 200 merupakan sepeda motor manarik. Dialah model pertama KTM yang dibuat dengan mesin relatif kecil dan diproduksi secara massal untuk kebutuhan penggunaan harian. Masih ada pula Duke 125 yang hampir mirip dengannya.

Menurut KTM, meski layak digunakan sebagai kendaraan harian, Duke 200 juga siap diajak kompetisi. Komponen dan kelengkapan yang dimiliki Duke 200 termasuk dalam spesifikasi racing yang artinya berbeda dengan kebanyakan sepeda motor produksi massal.

Mesin KTM Duke 200 memang hanya memiliki satu silinder. Namun, mesin tersebut sudah DOHC dan memiliki 4 klep. Pengkabutan bahan bakarnya juga sudah injeksi dan mengadopsi sistem close loop. KTM mengklaim tenaganya mencapai 25,51 dk di 10.000 rpm, sedang torsinya mencapai 20 Nm di 8.000 rpm.

Untuk Indonesia, besar kemungkinan KTM Duke 200 ini akan masuk lewat PT Bajaj Auto Indonesia, ATPM Bajaj di tanah air. KTM dan Bajaj punya benang merah yang sama dalam pengembangan motor sport naked ini. KTM siapkan teknologi dan desainnya, Bajaj yang melakukan produksi di India.m.popular-world.com/

No comments:

Post a Comment

Popular seribu