Tuesday, January 8, 2013

Cara Memulihkan Kembali Blog Yang Ditutup Oleh Blogger.com

Saat Blog saya di hapus oleh Blogger pada tgl 20 januari 2012 karena diduga SPAM.
saya sendiri belum mengetahui nya kalau Blog saya sudah di hapus dan tidak bisa diakses karena pada saat itu sedang di luar kota dan tidak sempat untuk mengecek sms masuk.
Pada malam harinya saya baru sempat membaca sms dan membaca info dari penggunjung kalau Blog saya dihapus dan saya sempat terkejut dan langsung mengecek kebenarannya.
Setelah Saya coba buka Blog saya ternyata memang benar Blog saya sudah di hapus dan  muncul info Seperti di bawah ini:



Pada email terdapat pemberitahuan seperti di bawah ini:

Jika Blog saya mempunyai Blog dengan trafik ribuan/hari dan mendatangkan rupiah atau dollar kemudian suatu saat muncul informasi Blog telah dihapus seperti gambar diatas, maka sudah dapat di pastikan perasaan yang Saya alami bercampur baur antara marah, sedih, shock dan frustasi melihat jerih payah nya selama ini membangun Blog lenyap begitu saja.
Lalu apakah saya harus menyerah begitu saja menerima kenyataan yang ada???
Jika saya merasa Blog tidak berisi konten SPAM, maka bisa mengajukan keberatan dengan melakukan pemulihan pada Blogger agar saya yang sudah dihapus agar di tinjau kembali oleh team Blogger.

Lalu bagai mana cara nya...???

Cara nya yaitu dengan mengakses kembali Blog saya dan klik logo Blogger. Lihat gambar di bawah ini:


Setelah itu login ke akun Blogger dengan memasukkan Akun Blogger dan password.
Setelah itu klik Pemulihan.
Lakukan Pemulihan dengan cara diatas paling tidak 3X dalam sehari.
Setelah melakukan pemulihan ini maka Team Blogger akan meninjau kembali Blog anda
Jika Blog anda tidak terbukti melanggar maka paling cepat 2 hari setelah melakukan pemulihan Blog anda akan diaktifkan kembali.

Setelah Blog anda aktif ada kemungkinan Blog anda tidak dikenali oleh search engine (google, yahoo, dll) seperti yang Blog saya alami.
Blog saya mengalami penurunan trafik pengunjung yang sangat drastis dari 4000 lebih/hari menjadi sekitar 1000/hari yang di sebabkan karena konten artikel yang ada di Blog saya tidak lagi terindek di google
Lalu bagaimana cara optimasi nya ???
Cara yang saya lakukan adalah dengan mensubmit kembali Blog saya ke search engine  mulai dari link utama dan sub-sub link pada artikel blog. Hasil nya sunguh luar biasa, dalam tempo kurang dari 1jam beberapa konten artikel yang selama ini telah hilang di search engine kembali muncul dan menduduki halaman pertama google sehingga trafik pengunjung di Blog saya berangsur-angsur normal kembali.

Cara memulihkan Blog yang di hapus dan cara mengoptimalkan kembali Blog di search engine diatas adalah hasil dari pengalaman yang telah saya lakukan.
Cara diatas hanya berlaku jika Blog telah di hapus tapi Akun Blogger masih aktif sehingga bisa masuk ke menu beranda dan melakukan pemulihan.

Bagi yang merasa artikel ini sangat bermanfaat maka bisa mengcopy artikel ini dan jangan lupa untuk mencantumkan link Blog saya sebagai sumber nya. Karena pihak Blogger juga akan menghapus beberapa Blog yang sebagian besar isi kontennya hasil copy paste tanpa menuliskan sumber nya.

No comments:

Post a Comment

Popular seribu