Wednesday, January 9, 2013

Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen

Cara Menutup Akun Facebook Sementara atau Permanen - Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang sangat diminati masyarakat di dunia. Sejak munculnya pada tahun 2004 sampai sekarang ini, member facebook sudah mencapai 900juta. Namun, siapa sangka di balik keunikan facebook ternyata selain menimbulkan dampak positif juga menimbulkan dampak negatif.

Dampak positif dari adanya facebook yaitu dapat digunakan untuk menjalin komunikasi dengan jarak yang jauh, sebagai ajang mencari teman, dan bahkan sekarang ini tidak sedikit yang menggunakannya untuk usaha online. Sedangkan dampak negatif dari adanya facebook yaitu jika anda menampilkan profil terlalu detail akan memancing pihak-pihak tertentu untuk melakukan kejahatan. Masalah lain yang sering muncul yaitu pembajakan akun facebook. Jika anda sudah tak berminat lagi menggunakan akun anda karena alasan tertentu, berikut ini akan dijelaskan mengenai
cara menutup akun facebook.
menutup akun facebook

Cara menutup akun facebook yang bersifat sementara

1.Login ke akun facebook anda.
2.Langsung ke pengaturan akun, perhatikan bagian paling bawah menu, klik pada tulisan tutup akun.
3.Selanjutnya akan muncul pertanyaan alasan mengapa anda ingin menutup akun facebook anda, isikan alasan anda.
4.Kemudian klik nonaktif dan masukkan pasword akun anda, klik konfirmasi. Selesai.

Cara menutup akun facebook sementara memang cukup mudah, jika anda ingin mengaktifkan kembali tinggal masukkan email dan password anda.

Selain cara menutup akun facebook sementara, anda juga dapat menutup akun anda secara permanen. Berikut langkah yang harus anda tempuh untuk menutup akun facebook secara permanen.

Cara menutup akun facebook secara permanen

1.Buat email permohonan untuk menutup akun kepada facebook dengan alamat email privacy@facebook.com atau support@facebook.com atau info@facebook.com.
2.Tunggu beberapa hari sampai anda mendapat respon jawaban atas permintaan menutup akun facebook anda.
3.Setelah mendapat jawaban, jika anda benar-benar ingin menutup akun facebook, jangan login selama 14 hari. Namun jika anda berubah pikiran, sebelum 14 hari anda dapat login.

Secara otomatis jika anda login setelah lebih dari 14 hari, akun anda sudah tidak dapat diakses karena facebook telah menutup akun anda secara permanen. Untuk cara menutup akun facebook secara permanen memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Semoga sedikit penjelasan mengenai cara menutup akun facebook ini bermanfaat dan selamat mencoba.
 

No comments:

Post a Comment

Popular seribu