Saturday, January 12, 2013

Istilah-istilah dalam BlackBerry Messenger

Istilah-istilah dalam BlackBerry Messenger - Istilah dan singkatan dalam BlackBerry Messenger - Istilah umu dalam dunia per-BlackBerry-an. Bagi pengguna baru BlackBerry, tidak heran jika masih sering bingung jika menemukan kata-kata singkatan dari teman chat. Ini wajar, karena sebagai pengguna baru belum banyak tahu tentang istilah-istilah umum yang sering digunakan dalam bbm (blackberry messenger). Kali ini saya akan share ke teman-teman semua tentang istilah-istilah dalam bbm ini.

1. DP (Display Picture), yaitu Foto Profil BBM atau gambar profil BlackBerry Messenger.
2. BM (BlackBerry Message), yaitu Chat BBM atau pesan pribadi yang hanya terjadi pada dua orang tidak lebih dan bukan chat didalam obrolan group.
3. PM (Personal Message), yaitu status Profil BBM, sama halnya status di facebook.
4. Invite, yaitu mengirimkan permintaan untuk menjadikan sebagai contact BBM.

5. Delcont (Delete Contact), yaitu menghapus salah satu contact bbm.
6. Gadeliv / GDLV (Gak Delivered) / Deelay / Pending, yaitu Chat BBM yang tertunda, atau belum terkirim.
7. Ping Me (PING!!! saya), yaitu permintaan untuk mengirimkan PING!!!, ini fasilitas dari BBM sama hal nya seperti BUZZ di Yahoo Messenger.
8. BC (Broadcast), yaitu Mengirimkan pesan siaran keseluruh contact BBM, fasilitas ini biasanya sering digunakan sebagai cara untuk mempromote contact teman yang baru menggunakan BB dengan tujuan agar diinvite oleh banyak user.
9. Share, yaitu membagikan tau membroadcast ulang sebuah info.
10. BIS (BlackBerry Internet Service),
11. BBM (BlackBerry Messenger), kalo yang ini gak tau KEBANGETAN.

Cukup Sekian istilah-istilah atau singkatan yang sering digunakan dalam BBM, Jika ada informasi tentang BBM lainnya akan segera update, atau jika sobat mempunyai istilah baru, silahkan di share di kolom komentar.
 

No comments:

Post a Comment

Popular seribu