Tuesday, January 1, 2013

Masker Strawberry Untuk Wajah Berjerawat

Masker untuk wajah berjerawat menggunakan strawberry, masker strawberry untuk wajah berjerawat dapat anda gunakan sebagai masker wajah alami untuk mengusir jerawat membandel pada wajah anda. Wajah berjerawat tentunya membuat anda merasa kurang percaya diri, menggunakan obat jerawat masih belum juga dapat mengatasi permasalahan jerawat yang terdapat pada wajah tersebut. Bahkan melakukan perawatan khusus juga masih belum menunjukan hasil yang maksimal.

Sebagai bentuk perawatan terhadap wajah berjerawat anda dapat menggunakan masker dengan bahan alami yang terbukti mampu mengatasi masalah jerawat membandel. Banyaknya bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi permasalahan jerawat tentunya dapat anda terapkan dalam melakukan perawatan harian terhadap wajah berjerawat.

Strawberry buah dengan bentuk yang menarik ini ternyata dapat dijadikan sebagai masker bagi wajah berjerawat dan memiliki manfaat mampu mengatasi permasalahan wajah berjerawat. Kandungan bahan alami yang terdapat pada buah strawberry ini kaya akan salicylic acid dimana kandungan ini merupakan bahan dasar yang biasa digunakan diberbagai macam obat jerawat. Penggunaan masker strawberry ini juga dapat menjaga kelembutan wajah anda secara menyeluruh bahkan tetap menjaga wajah dari kekeringan. Disamping itu strawberry juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak wajah, terutama bagi wajah berjerawat.

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker strawberry untuk wajah berjerawat juga cukup mudah didapatkan, terdapat beberapa bahan tambahan seperti; madu, lemon dan yoghurt. Campuran bahan ini mampu melawan jerawat pada wajah dan dapat mengusir keberadaan jerawat pada wajah dalam waktu singkat.

Cara membuat masker strawberry untuk wajah berjerawat,
Haluskan dengan menggunakan blender 4 buah strawberry segar berukuran sedang atau agak besar. Setelah agak halus tambahkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan perasan jeruk lemon serta 2 sendok makan yoghurt. Untuk yoghurt yang digunakan sebagai campuran masker untuk wajah berjerawat ini sebaiknya gunakan yoghurt tanpa rasa. Aduk seluruh bahan tersebut hingga tercampur sempurna dan merata. Diamkan beberapa saat hingga campuran tersebut menyatu sebelum anda kenakan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat. Ketika mengaplikasikan masker ini sebaiknya anda menggunakan kuas untuk wajah yang benar-benar bersih sehingga tidak terdapat kotoran yang menempel pada kuas wajah tersebut.

Setelah seluruh wajah tertutupi oleh masker strawberry ini anda cukup mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu cukup bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Bersihkan wajah anda dari masker ini dengan menggunakan air biasa (dingin) jangan menggunakan air hangat. Keringkan wajah anda setelah masker tersebut tercuci bersih dari wajah anda. Ketika mengeringkan wajah sebaiknya gunakanlah handuk yang lembut dan dikhususkan penggunaannya hanya untuk wajah saja. Cukup tepukan secara perlahan agar sisa air yang masih menempel pada wajah dapat terserap oleh handuk ini.

Penggunaan masker strawberry untuk wajah berjerawat ini dapat anda gunakan sebagai masker alami untuk wajah seminggu dua kali.
 
sumber : http://tipswajahwanita.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Popular seribu