Friday, January 11, 2013

Review Film 'CINTA TAPI BEDA', Kisah Cinta Beda Keyakinan

[Review] 'CINTA TAPI BEDA', Kisah Cinta Beda Keyakinan 
KapanLagi.com - Setelah mengetahui kekasihnya berselingkuh, Cahyo (Reza Nangin) berupaya bangkit dari keterpurukan yang menimpa hidupnya. Saat sedang mengunjungi tantenya, Mbak Dyah (Nungki Kusumastuti), Cahyo bertemu dengan salah satu penari bernama Diana (Agni Pratistha) dan jatuh cinta.
CINTA TAPI BEDAadalah film yang mengetengahkan kisah dua insan dalam merajut asmara. Sayangnya, kisah itu harus mengalami lika liku karena berbeda keyakinan. 
Film arahan Hanung Bramantyo bersama Hestu Saputra ini mencoba menuai fakta bahwa saat ini banyak kejadian semacam itu di sekitar kita. Membicarakan soal agama bukanlah perkara yang mudah. Namun film arahan MVP Pictures ini mau menggambarkan kenyataan dalam sudut pandang sinematik.
Tidak hanya perbedaan keyakinan, perbedaan profesi antara chef dan penari juga menjadi titik berat dalam film ini. Sayangnya usaha menanamkan nuansa mellow kurang begitu terasa hingga agak sulit untuk memancing emosi.

Melalui kata-kata, mereka mencoba menggambarkan apa yang sebenarnya terjadi tentang hubungan yang berbeda dalam hal keyakinan.  Melalui pengambilan gambar yang berlokasi di Jakarta, Jogja dan Padang, mereka memperlihatkan secara pas ciri-ciri setiap kota masing-masing secara detail dan juga tradisi yang dijalani. Sehingga menambah warna tersendiri.

No comments:

Post a Comment

Popular seribu