Friday, January 11, 2013

Review Film Tsunami Aceh "The Impossible"

the-impossible
Sebagai salah satu Negara yang juga pernah diguncang tsunami, film tentang tsunami berjudul “The Impossible” akhirnya juga tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai kemarin (10/01/2013).
Film yang akan menampilkan bencana tsunami dahsyat 8 tahun silam, memang tak ber-setting di Indonesia, melainkan menyorot Negara lain yang tak kalah merasakan dampak besar tsunami bersamaan dengan Aceh yakni Thailand.
The Impossible menampilkan kisah salah satu dari ribuan keluarga yang menjadi korban dari bencana dahsyat ini.  Dikisahkan keluarga Maria dan Henry yang sedang berlibur di Thailand besama ketiga anak mereka, harus menjadi salah satu korban terseret gelombang tsunami yang kemudian membuat mereka terpencar satu sama lain.
Mereka pun kemudian mencoba mencari anggota keluarga yang terpisah tersebut… walaupun terbilang sangat  ”mustahil” ditengah situasi yang sudah hancur berantakan akibat tsunami.
Film ini disutradarai oleh Sutradara Spanyol Juan Antonio Bayona yang dikenal namanya setelah membuat film horor mencekam ‘The Orphanage‘.
Film ini banyak sekali mendapatkan pujian dari para kritikus dan penonton atas keberhasilan sang Sutradara menghadirkan rangkaian kejadian memilukan dengan sangat realistis.
Dibalut pula dengan drama keluarga yang mungkin akan menguras air mata penonton. Serta tentu saja akting memikat dari dua pemeran utamanya Naomi Watts dan Ewan McGregor.
Pujian juga disematkan kepada team visual efek yang bisa menampilkan Adegan saat bencana tsunami terjadi di Thailand ditampilkan sangat detail sekali dengan spesial efek yang canggih dalam film ini.
Anda bisa melihat video cuplikan salah satu adegan tsunaminya berikut ini :


No comments:

Post a Comment

Popular seribu