Tuesday, January 8, 2013

Tips Membina Rumah Tangga Yang Harmonis

Keadaan saat ini sungguh sangat memprihatinkan, di media banyak sekali di beritakan pasangan suami istri dari kalangan artis yang banyak mengajukan perceraian. Padahal di dalam agama saya (ISLAM) perceraian adalah hal yang sangat di benci Allah.. Apakah semua ini dilakukan hanya untuk mencari sensasi?? Atau memang Rumah Tangga mereka sudah tidak bisa di pertahankan lagi?? Untuk jawaban yang sebenarnya hanya mereka dan tuhan yang tahu..

Tetapi apakah dengan perceraian semua masalah rumah tangga yang mereka hadapi dapat selesai begitu saja?? Mungkin iya, mungkin juga tidak Atau Malah akan mendatangkan masalah yang lebih dari sebelumnya.

Siapa sih yang tidak mengidamkan rumah tangga harmonis. Tetap bersama suami atau istri sampai disebut nenek atau kakek hingga akhir hayat.


Walaupun sebenarnya aku sendiri belum berkeluarga alias masih bujangan, bukannya aku sok tahu dan juga menggurui tentang masalah rumah tangga. Aku hanya ingin menulis dan tidak ingin mendengar atau melihat fenomena perceraian di dalam rumah tangga. Tulisan ini hanya untuk pengetahuan atau sebagai wawasan baru bagi teman-teman yang mungkin baru saja membina keluarga. Tapi bagi yang sudah bertahun-tahun membina rumah tangga ya tidak ada salahnya untuk sekedar bacaan biasa saja. Berikut adalah
tips bagaimana cara membina rumah tangga yang harmonis. Untuk itu kita harus,

  • Saling setia, karena sudah terikat janji sehidup semati. Jangan khianati pasangan kita.
  • Saling percaya, walaupun sudah suami-istri tidak akan terus bersama selama 24 jam setiap hari.
  • Harus bisa menerima kekurangan pasangan kita. Mungkin waktu pacaran semuanya indah, tapi setelah menikah mulai terlihat kekurangannya. Jangan pandang kekurangannya tapi pandang kelebihannya.
  • Selalu ada waktu romantis bagi pasangaan kita. Mungkin suami sibuk bekerja seharian, istri sibuk mengurus anak, rumah, arisan, tapi tetap sediakan waktu pribadi berdua hanya suami dan istri.
  • Untuk suami yang istrinya tidak bekerja, hanya sebagai ibu rumah tangga, jangan menganggap uang gaji anda adalah milik anda atau anda yang berhak, uang gaji anda adalah milik bersama.
Tulisan ini memang sungguh sederhana, untuk menjadi istimewa tulisan ini bisa mendatangkan manfaat bagi diri anda. Semoga rumah tangga yang anda bina selalu harmonis dan menjadi fenomena yang paling indah di dalam sejarah hidup anda atau orang lain. Tapi bagi yang belum menikah "termasuk yang nulis" jangan minder, tuhan sudah mentakdirkan jodoh kita. Tapi kita tidak tahu dia siapa, maka dari itu tetap berdo'a dan jangan menyerah untuk mencari atau mendapatkan jodoh yang setia, baik hatinya, dan pokoknya yang baik-baik. Aaamin...semuadablog.blogspot.com
 
 

No comments:

Post a Comment

Popular seribu